6 Ide Aktivitas untuk K-Pop Stan Saat Berlibur ke Seoul

August 22, 2024

 

berlibur ke seoul

Sebagai K-Pop stan, tentu saja kamu berharap suatu hari bisa terbang langsung ke Korea Selatan. Terutama Seoul, tempat dimana banyak idol K-Pop menghabiskan sebagian besar waktunya. 

Saat merencanakan perjalanan, pastikan untuk memesan tiket pesawat dari Jakarta ke Seoul dan masukkan tempat-tempat yang harus dikunjungi dan aktivitas yang harus dilakukan ke dalamnya. Simak inspirasi perjalanan menarik di bawah ini dan maksimalkan perjalanan kamu!  Intip yuk idenya!

Rekomendasi Aktivitas Seru di Seoul untuk Para K-Pop Stan

Yuk, ketahui apa saja jenis aktivitas seru di Seoul yang harus dicoba oleh para penggemar K-Pop berikut ini:

1. Pergi ke Spot Populer K-pop Idol

Di Seoul ada sebuah tempat bernama K-Star Road yang kerap menjadi tempat jujugan artis-artis Korea untuk berkumpul atau sekedar nongkrong. 

Jalanan ini membentang dari stasiun kereta Apgujeong Rodeo hingga Cheongdam Crossroad. Di sepanjang jalan ini kamu bisa menemukan 17 patung beruang GangnamDol yang bertuliskan nama-nama grup terkenal dan masing-masing memiliki desain yang berbeda.

Saat berada di kawasan ini, pastikan kamu mencari patung idol group favoritmu dan berfoto sebagai kenang-kenangan!

Selain itu, kamu bisa membeli miniaturnya di GangnamDol HAUS. Di  tempat ini kamu juga bisa mendapatkan guidebook yang menandakan toko dan restoran mana saja yang sering dikunjungi artis idola di K-Star Road.

2. Mengunjungi Kantor Agensi Idolamu

Aktivitas seru lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengunjungi kantor agensi idolamu. Kalau beruntung, kamu mungkin bisa melihat mereka masuk atau keluar dari gedung tersebut.

Seperti yang kamu tahu, gedung agensi adalah kantor manajemen, tempat latihan, dan bahkan studio rekaman buat para idol. Jadi, kalau kamu berharap bisa ketemu idola favoritmu, mengunjungi kantor agensi adalah salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan.

Uniknya, ada beberapa gedung agensi yang juga memiliki toko merchandise seperti kantor pusat SM yang terletak tepat di seberang Taman Hangang. Atau JYP Entertainment yang memiliki kafe tepat di bawah kantornya. Siapa tahu sembari menikmati minumanmu, tiba-tiba ada idol favoritmu muncul.

3. Bersantai di Cafe Milik Artis Favoritmu

Selain aktif sebagai public figure, beberapa idol rupanya juga punya bisnis sampingan, lho. Nah, mumpung di Seoul, jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke cafe atau restoran milik artis idolamu. Berikut ini adalah beberapa yang bisa kamu temukan di Seoul:

      Mouse Rabbit milik Yesung Super Junior. Cafe ini dikelola langsung oleh orang tua Yesung dan adiknya, Kim Jong Jin. Mouse Rabbit terletak di Gwangjin-gu, dekat Universitas Konkuk. Mereka menyajikan banyak menu dessert, seperti chocolate cake, carrot cake, hingga croffle.

      Otsu Seiro Mushi milik Jin BTS dan saudaranya. Kalau mampir ke sini, kamu wajib cobain menu andalannya, Pyeonbaek Jjim, yang bikin perutmu auto kenyang.

      Hwang’s Eel Restaurant adalah restoran milik keluarga member CNBlue Kang Min Hyuk. Kalau ke sini pastikan kamu menikmati hidangan belut dan octopus yang lezat. Menariknya, di restoran ini kamu bisa menemukan kertas warna-warni tempat penggemar menuliskan pesan untuk sang idola.

4. Belanja Merchandise

Kalau tiket pesawat Jakarta Seoul sudah di tangan, dan setelah tiba di sana, pastikan kamu nggak melewatkan kesempatan bagus ini untuk menambah koleksi merchandise grup favoritmu. Selain harganya lebih miring, kamu nggak perlu membayar biaya pengiriman internasional dan menunggu lama hingga paketmu datang.

Bahkan kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk membuka jastip. Lumayan, nanti untungnya bisa kamu jajanin merchandise lagi deh!

Rekomendasi toko merchandise yang bisa kamu datangi adalah Ktown4u Coex dan Myeongdong Underground Shopping Center. Keduanya terkenal sebagai tempat berburu barang-barang K-Pop terbaik, mulai yang official sampai unofficial.

5. Bikin Music Video di HiKR Ground

HiKR Ground adalah surganya para K-Pop stan. Tempat yang dikelola oleh Korea Tourism Organization (KTO) ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat di Seoul.

Selain karena tiket masuknya gratis, di sini kamu bebas melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari berfoto, bikin dance cover, sampai bikin MV-mu sendiri! Di tempat ini ada berbagai area yang bisa kamu pilih untuk pengambilan video. 

K-pop stan

Mulai dari Subway, Color Room, hingga Coin Laundry seperti yang ada di MV Permission to Dance BTS dan Spaceship yang mengingatkanmu pada MV Next Level dari Aespa. 

6. Menikmati Live Performance di Hongdae

Hongdae adalah tempat wisata di Seoul di mana kamu berkesempatan untuk menonton K-pop street performances. Kebanyakan dari mereka biasanya membawakan cover lagu dan tarian K-pop.

Kalau kamu beruntung, kamu mungkin bisa bertemu dengan trainee atau artis K-pop langsung. Seperti Day6 yang dulu sering busking di sana waktu awal-awal debut.

Seru kan ide aktivitas dan rekomendasi tempat liburan di atas? Jangan lupa pesan tiket pesawat Jakarta-Seoul Anda! Pertimbangkan untuk mencari penawaran menarik dari Singapore Airlines saat kamu merencanakan perjalanan. Dengan Singapore Airlines, kamu bisa menikmati berbagai pilihan hiburan dalam pesawat, tetap terhubung dengan Wi-Fi gratis, dan menikmati keramahan awak kabin. 

Kamu juga dapat memilih makanan yang kamu sukai 24 jam sebelum keberangkatan. Penumpang Suites, First Class, Business Class, dan Premium Economy Class pada rute tertentu bahkan dapat memilih berbagai hidangan adiboga dengan layanan “Book the Cook” dari Singapore Airlines. 

Jadi, tunggu apa lagi? Pesan tiket pesawat dari Jakarta ke Seoul sekarang juga dan wujudkan impian Anda untuk menonton K-Pop. 

 

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung.

Demi kebaikan blog ini silahkan tinggalkan kritik dan sarannya di kolom komentar, ya.

Mohon maaf komentar dengan link hidup dihapus, ya.